Selasa, 22 Maret 2011

Prinsip Dasar Meta Tag

 Meta tag bukanlah "pil ajaib" yang akan meroketkan situs Anda ke bagian atas semua daftar pencarian halaman di Google.Meta Tag adalah sebuah tool yang akan membantu meningkatkan klasifikasi anda di mesin pencari (Google) yang menggunakannya. Gunakan Meta Tag dengan strategi pemasaran  untuk mengumpulkan tampilan halaman yang lebih.
Hal lain yang perlu diingat: kebanyakan mesin pencari melihat tubuh teks pada halaman Anda, serta judul halaman. Mereka mengambil informasi ini sebagai relevansi yang lebih tinggi daripada meta tag. Jadi, pastikan untuk selalu memiliki <TITLE> yang relevan pada halaman Anda, dan konten yang relevan dalam tubuh halaman. Hal ini akan meningkatkan rangking Anda lebih dari sekedar meta tag saja.


Apa itu Meta Tag? 

Sebuah tag meta tag tersembunyi yang tinggal di <HEAD> dari sebuah dokumen HTML. Hal ini digunakan untuk memberikan informasi tambahan tentang dokumen HTML. Meta tag memiliki tiga attribute content mungkin, http-equiv, and nama. Meta tag selalu memberikan informasi nama / nilai pasangan. nama dan http-equiv attribute yang menyediakan informasi nama dan  content  informasi nilai. Meta tag tidak memiliki tag penutup.

ISI

Atribut ini akan selalu ditemukan di meta tag terbentuk dengan baik. Ini memberikan informasi nilai dalam nama / nilai pasangan. Hal ini dapat berupa string apapun yang valid, yang harus Anda sertakan dalam tanda kutip.

NAMA

 Ini adalah bagian nama dalam pasangan nama nilai. Anda dapat menggunakan nama apapun yang Anda ingin atau yang mungkin berguna bagi Anda. Beberapa nama yang umum adalah:

    
* Kata kunci - kata yang mengidentifikasi apa halaman sekitar, biasanya digunakan di Google
      
<meta name="keywords" content="HTML, HTML help, meta tags, promotion, web sites">

    
* Deskripsi - deskripsi singkat halaman
      
name="description" <meta content="Boost strategi pemasaran Anda dengan tags"> meta

    
* Penulis - nama penulis dan mungkin alamat email
      
<meta name="author" content="Jennifer Kyrnin">

    
* Robot - untuk membolehkan atau melarang pengindeksan oleh robot
      
<meta name="robots" content="noindex">

    
* Hak cipta - tanggal hak cipta dari halaman
      
name="copyright" <meta content="August 1999">
http-equivAtribut ini juga merupakan nama untuk nama / nilai pasangan, tetapi digunakan oleh server untuk memasukkan bahwa nama / pasangan nilai dalam header dokumen MIME diteruskan ke web browser sebelum mengirim dokumen HTML yang sebenarnya. Beberapa http-equiv umum jenis adalah:

    
* Charset - mendefinisikan set karakter yang digunakan dalam halaman
      
<meta http-equiv="charset" content="iso-8859-1">

    
* Berakhir - ketika dokumen akan keluar tanggal
      
<meta http-equiv="expires" content="31 Desember 99">

    
* Refresh - set jumlah detik untuk reload halaman atau reload ke halaman baru
      
Reload halaman setiap 10 detik:
      
<meta http-equiv="refresh" content="10">
      
Reload untuk halaman baru setelah 10 detik:
      
<meta http-equiv="refresh" content="10;url=http://webdesign.about.com/">


Cara Gunakan Meta Tag

 Meta tags termasuk dalam <HEAD> dari sebuah dokumen HTML. Jika Anda menggunakan tag meta untuk meningkatkan posisi anda di search engine, maka anda harus fokus pada deskripsi dan kata kunci Anda.

Tag deskripsi 

Gunakan tag deskripsi untuk menggambarkan apa halaman Anda . Mesin yang menggunakannya akan memasok isi tag ini ketika menampilkan daftar link. Misalnya, jika Anda melakukan pencarian di About.com, Anda akan melihat deskripsi yang tercantum pada halaman hasil pencarian.

Tag Kata kunci 

Kata kunci membantu mesin pencari untuk mengkategorikan situs Anda, dan memungkinkan orang untuk menemukan halaman anda lebih cepat. Namun, kebanyakan mesin pencari memiliki batasan untuk berapa banyak kata kunci meta dilihat. Ini adalah ide yang baik untuk meninjau kata kunci Anda dan pastikan bahwa kata kuncinya  singkat dan spesifik mungkin.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Berbagi Ilmu dalam Blog powered by blogger.com
Design by Free7 Blogger Templates Simple Clean